Breaking News:

Warga Sulsel Kepincut Kendaraan Listrik, Polisi Sebut 63 Unit Motor Sudah Mengaspal di Makassar

Dari data Ditlantas Polda Sulsel, pihaknya mencatat sudah ada 63 unit kendaraan listrik jenis R2 (motor), resmi beroperasi di jalan raya

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Muhammad Yusuf memperlihatkan aneka contoh plat khusus untuk kendaraan listrik dalam jumpa pers di kafe Haihong jalan Pelita Makassr, rabu (18112020). Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) telah menyediakan plat nomor khusus dengan menambahkan ciri berupa strip berwarna biru di bagian bawah plat nomor polisi kendaraan listrik. tribun timurmuhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tahun 2021 ini, warga Kota Makassar mulai ramai - ramai memiliki kendaraan bermotor berbahan bakar listrik.

Dari data Ditlantas Polda Sulsel, pihaknya mencatat sudah ada 63 unit kendaraan listrik jenis R2 (motor), resmi beroperasi di jalan raya.

Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel Kompol Aryo Dwi Wibowo menyebutkan kendaraan listrik tersebut telah memiliki izin jalan, yang ditandai dengan

penerbitan pelat atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus kendaran listrik tersebut.

“Jadi yang beroperasi di jalan raya itu hanya yang telah memiliki plat resmi dari Polisi,” ujar Aryo.

Menurut Aryo, melihat tren pendaftaran plat TNKB terjadi penambahan kendaraan listrik di Sulsel.

“Desember 2020 kemarin, tercatat ada 43 plat yang diterbitkan Samsat, sekarang sudah bertambah sampai 63 unit,” katanya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mencoba kendaraan listrik yang di pamerkan pada acara talk show kendaraan listrik di sekitar Rumah Jabatan (rujab) gubernur sulsel, Jl Jend Sudirman, Makassar, Selasa (17/10/2017).
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mencoba kendaraan listrik yang di pamerkan pada acara talk show kendaraan listrik di sekitar Rumah Jabatan (rujab) gubernur sulsel, Jl Jend Sudirman, Makassar, Selasa (17/10/2017). (tribun timur/sanovra jr)

Kepala Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Muh Yusuf Usman menyebutkan hal yang sama, kendaraan listrik yang beroperasi ini telah meiliki

pelat resmi yang di keluarkan polisi.

Menurut dia, beroperasinya kendaran listrik ini telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai.

Halaman
12
Editor: Saldy Irawan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved