Breaking News:

Unhas

Terpilih Sebagai Wakil Ketua Forum Masyarakat Statistik (FMS), Ini Harapan Dr Sri Astuti

Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) mengangkat anggota Forum Masyarakat Statistik (FMS) Periode 2021-2022

Dok Pribadi
Wakil Ketua 2 FMS, Dr Sri Astuti Thamrin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) mengangkat anggota Forum Masyarakat Statistik (FMS) Periode 2021-2022.  

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor KEP.14/M.PPN/HK/02/2021 yang ditandatangani langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas.

FMS merupakan institusi yang dibentuk oleh pemerintah, dalam hal ini oleh Bappenas, yang bertugas memberikan saran dan pertimbangan di bidang statistik kepada Badan Pusat Statistik. 

Institusi yang pertama kali dibentuk pada tahun 2007 ini beranggotakan 25 orang, yang berasal dari berbagai unsur, baik pemerintah, akademisi, dan masyarakat.

Untuk Periode 2021-2022, Dosen Statistik Fakuktas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unhas, Dr Sri Astuti, dipercaya sebagai Wakil Ketua II FMS.

Sri Astuti menjelaskan, amanah sebagai anggota FMS periode ini merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya, dan tentu saja turut berkontribusi pada reputasi Unhas.  

"Penunjukkan sebagai anggota FMS, karena penunjukan langsung dari Bappenas, berdasarkkan latar belakang keilmuwan, rekam jejak penelitian, keterlibatan dalam organisasi profesi, serta juga dilihat asal perguruan tinggi," ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Sementara amanah sebagai Wakil Ketua II merupakan hasil pemilihan oleh semua anggota.

Sebagai anggota FMS, Sri Astuti berharap dapat memberi kontribusi secara signifikan melalui saran, dan pertimbangan kepada BPS, mengenai jenis statistik untuk mendukung pembangunan nasional dan kebutuhan masyarakat.

"Kami juga akan memberi saran untuk menyempurnakan Sistem Statistik Nasional atau SSN, melakukan koordinasi dan pembinaan statistik, evaluasi terhadap mutu data BPS, memberi masukan dan evaluasi terkait metodologi, konsep dan definisi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved