Breaking News:

Tribun Bone

Terbukti Mengandung Zat Narkotika, BNNK Tetapkan JM Tersangka Kepemilikan Tembakau Gorilla

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone menetapkan, JM sebagai tersangka kepemilikan tembakau gorilla atau ganja sintetis.

Terbukti Mengandung Zat Narkotika, BNNK Tetapkan JM Tersangka Kepemilikan Tembakau Gorilla
BNNK Bone
Terduga pelaku JM saat diamankan di Kantor BNNK Bone, Rabu (24/3/2021)

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone menetapkan, JM sebagai tersangka kepemilikan tembakau gorilla atau ganja sintetis.

Lelaki berambut panjang hingga bahu ini diciduk petugas BNNK Bone usai mengambil tembakau gorilla  yang dikirim melalui jasa pengiriman J&T Ekpres di Jl Jenderal Sudirman pada Rabu (24/3/2021).

Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husein mengatakan, dari hasil uji laboratorium forensik, tembakau gorilla yang disita dari tangan JM, positif mengandung narkotika.

"JM sudah kita tetapkan tersangka. Sudah ditahan di sel tahanan Polres Bone. Dia terbukti memiliki, menyimpan, menyimpan tembakau gorilla, narkotika golongan I bukan tanaman," katanya Rabu (31/3/2021).

Perwira berpangkat dua melati menyatakan, JM dijerat Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancamam pidana 4 hingga 12 tahun penjara. Denda dari Rp 800 juta hingga Rp 8 miliar," tegasnya.

Ismail mengungkapkan, barang terlarang tersebut dipesan secara online di kategori barang kosmetik. Tersangka menggunakan untuk keperluan pribadi.

"Pengakuannya dibeli online di kategori kosmetik. Ternyata itu kamuflase, ternyata narkoba. JM konsumsi pribadi. Dia susah tidur, sehingga pakai tembakau gorilla," ungkapnya.

Pengiriman tembakau gorilla melalui jasa pengiriman berhasil terbongkar setelah pihaknya menerima laporan dari BNN RI dan BNNP Sulsel. 

Laporan Kontributor TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved