Breaking News:

Jokowi

Makassar New Port Harus Digenjot dan Berbenah Jika Tidak Ambon New Port Jadi Ikon Indonesia Timur

Makassar New Port Harus Digenjot dan Berbenah Jika Tidak Ambon New Port Jadi Ikon Indonesia Timur, ini kata Presiden Jokowi

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Foto udara terbaru kawasan Makassar New Port (MNP) di Jl Sultan Abdullah Raya, Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat (5/3/2021). Pemerintah pusat sedang membangun ikon baru Indonesia Timur; Ambon New Port 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden RI Jokowi mengunjungi rencana pembangunan Pelabuhan Ambon New Port.

Jika  tak ada halangan, Pembangunan Ambon New Port ditarget selesai dalam 2 tahun. 

"Pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi itu akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur. Pembangunan Ambon New Port akan dimulai tahun ini dan jika lancar, kita harapkan dalam dua tahun bisa selesai," kata Jokowi via akun medsos resminya, Kamis (25/3/2021).

Pelabuhan ini nantinya dikemas dengan konsep modern dan terintegrasi.

Dibangun di atas lahan seluas 700 hektare.

Konsepnya pelabuhan terintegrasi meliputi pelabuhan logistik, pelabuhan sekaligus industri perikanan.

"Saya ke Pelabuhan Yos Sudarso di Kota Ambon, pagi ini, dan berdialog dengan sejumlah pelaku usaha perikanan. Pemerintah berencana membangun Ambon New Port seluas kurang lebih 700 ha yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan, sekaligus industri perikanan." lanjut Jokowi.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Lucky Wattimury menyebut kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Maluku akan mempercepat pembangunan infrastruktur Lumbung Ikan Nasional.

Dia pun meyakini pemerintah pusat akan mengambil langkah intervensi setelah mendengar langsung progres pelaksanaan pembangunan infrastrukur pendukung, salah satunya yakni Ambon New Port.

“Dengan kehadiran presiden sehingga sangat berdampak terhadap pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port yang cepat,” kata Wattimury kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (24/3/2021) siang.

Halaman
123
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved