Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Anggarkan Rp57 Miliar Bangun Jembatan Kembar, Bisa Jadi Spot Lihat Sunset

Jembatan baru tersebut akan dibangun sekitar satu kilometer ke arah timur dari jembatan Sumpang Minangae saat in. Lokasinya di perbukitan.

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Taufan Pawe (kiri) memaparkan progres pembangunan jembatan kembar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menargetkan pembangunan akses jalan dan jembatan kembar di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, mulai dilaksanakan tahun ini.

Jembatan baru tersebut akan dibangun sekitar satu kilometer ke arah timur dari jembatan Sumpang Minangae saat in. Lokasinya di perbukitan.

"Pemkot Parepare berharap proyek akses jalan dan jembatan kembar ini bisa terlaksana ini tahun," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Parepare, Syamsuddin Taha kepada TribunParepare.com, Rabu (24/3/2021).

Syamsuddin Taha menjelaskan, Wali Kota Parepare Taufan Pawe juga telah menyampaikan rencana pembangunan jembatan tersebut di Kantor Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel beberapa hari lalu.

Pemkot Parepare juga meminta bantuan anggaran pembangunan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp57 miliar.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa dikucurkan tahun ini.

Baca juga: Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar Vonis Bebas Bernadus Setiawan dan Menita Sutedja

Baca juga: Dua Korban Selamat dalam Kecelakaan Ambulans di Mamuju Dirawat di RSU Regional Sulbar

"Dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel, kami minta Rp57 miliar untuk terlaksananya pembangunan jembatan dan jalan kembar tersebut," pungkasnya.

"Kita barharap tahun ini mendapatkan kucuran keuangan dari Pemprov Sulsel, karena dana itulah yang akan kita pergunakan untuk proyek tersebut," tambah Syamsuddin Taha.

Dijelaskan Syamsuddin, jembatan tersebut juga diproyeksi mampu menunjang keberadaan dan operasional stasiun besar kereta api di Lumpue, Kota Parepare.

Tak hanya itu, juga dirancang untuk menjadi spot wisata baru di Kota Bandar Madani.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Syam
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved