Breaking News:

Kolom Teropong

Kolom Teropong Abdul Gafar: Mulus

Dalam kehidupan kita sehari-hari menjadi mulus merupakan dambaan. Boleh jadi biaya lainnya ditekan seirit mungkin demi mencapai kata ‘mulus’

Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Abdul Gafar, Dosen Ilmu Komunikasi Unhas Makassar 

Dalam kehidupan kita sehari-hari menjadi mulus merupakan dambaan yang diharapkan.

Bagi seorang perempuan yang mencintai keindahan tubuhnya, berapapun pengorbanan yang dikeluarkan demi mulus bukanlah halangan.

Semua harus kelihatan mulus dan licin serta berkilap.

Boleh jadi biaya lainnya ditekan seirit mungkin demi mencapai kata ‘mulus’ dan enak dipandang  mata sendiri dan  mata orang lain.

Demikian halnya pengembangan  suatu bangsa dan negara diharapkan berjalan mulus dalam setiap programnya.

Semisal pemilu, baik itu pada tingkat pilkada, pilwalkot, pilgub, maupun pilpres harapan kita semua adalah tetap berjalan mulus tanpa riak dan gejolak yang dapat mengganggu proses yang berjalan hingga penetapan.

Ini kondisi ideal yang didambakan.

Walaupun  dalam kenyataan, tetap saja ada pihak yang tidak merasa puas.

Dinamika pertumbuhan dan perkembangan masyarakat bangsa berbeda-beda. Ada yang cepat beradaptasi, ada pula yang bersikap lamban. Terkadang terjadi perdebatan yang tampaknya serius dalam melihat sesuatu permasalahan. Lalu  pada akhirnya diambil kesimpulan yang keliru.

Seorang terkemuka yang pernah memimpin negeri ini  mengatakan bahwa kelompok bangsa di dunia ini  dalam bekerja ada bermacam-macam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved