Breaking News:

FTI UMI

Ikut Kampus Mengajar, 27 Mahasiswa FTI UMI Jadi Guru di SD di Sulsel, Sultra, Maluku, Kaltim

Sebanyak 27 mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI lolos seleksi dalam program Kampus Mengajar

DOK KOMPAS.COM
Ilustrasi guru mengajar SD untuk program Kampus Mengajar. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 27 mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI lolos seleksi dalam program Kampus Mengajar yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ( Ditjen Dikti Kemendikbud ).

Dekan FTI UMI, Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng mengatakan, sebelumnya ada 27 mahasiswa FTI UMI yang mendaftar, namun hanya 27 yang lolos atau separuhnya.

Dari ke-27 mahasiswa, sebanyak 3 berasal dari Prodi Teknik Industri, 11 dari Prodi Teknik Kimia, dan 13 dari Prodi Teknik Pertambangan.

Selanjutnya, mereka akan dikirim mengajar ke-27 sekolah terpilih di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, dan Kalimantan Timur yang memiliki kategori 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

Satu orang mahasiswa FTI UMI akan mengajar di satu sekolah SD negeri maupun swasta selama 3 bulan atau 12 pekan, mulai 22 Maret 2021 hingga 25 Juni 2021.

Nama mahasiswa FTI UMI peserta program Kampus Mengajar dan SD tempat penugasan.
Nama mahasiswa FTI UMI peserta program Kampus Mengajar dan SD tempat penugasan. (FTI UMI)
Nama mahasiswa FTI UMI peserta program Kampus Mengajar dan SD tempat penugasan.
Nama mahasiswa FTI UMI peserta program Kampus Mengajar dan SD tempat penugasan. (FTI UMI)

Zakir Sabara H Wata mengatakan, mahasiswa yang lolos program Kampus Mengajar merupakan mahasiswa pilihan yang berjiwa sosial tinggi.

Pasalnya, mereka pernah menjadi relawan di berbagai lokasi bencana alam di Indonesia.

"Sebagian besar dari mereka yang lolos juga adalah anggota Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI yang selama ini selalu hadir di berbagai lokasi bencana," kata Zakir Sabara H Wata, Sabtu (20/3/2021).

Dalam menjalankan program tersebut, mahasiswa FTI UMI akan mengimplementasikan nilai dan semangat dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud.

Sesuai petunjuk teknis dari Ditjen Dikti Kemedikbud, FTI UMI akan memberi reward kepada peserta program Kampus Mengajar ini dengan melakukan penyetaraan 12 SKS mata kuliah pada program studi masing-masing

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved