Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Tahap Kedua di Kabupaten Wajo Dilanjutkan, 5.400 Dosis Disalurkan di 6 Titik

Kabupaten Wajo kembali mendapatkan jatah vaksin sebanyak 5.400 dosis untuk lanjutan vaksinasi tahap kedua

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau proses vaksinasi di halaman Kantor Bupati Wajo, Kamis (1832021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kabupaten Wajo kembali mendapatkan jatah vaksin sebanyak 5.400 dosis untuk lanjutan vaksinasi tahap kedua, Kamis (18/3/2021).

Vaksinasi lanjutan itu tetap diperuntukkan untuk pelayan publik, baik ASN dan pegawai perusahaan yang terdata, yang belum menerima vaksin sebelumnya.

"Vaksin tersebut telah tiba di Dinkes kemarin (Rabu), rencananya ada enam titik pelaksanaan vaksinasi berikutnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin.

Vaksinasi tahap kedua, gelombang kedua itu menyasar 2.700 penerima vaksin anti Covid-19. Pelaksanaannya sendiri dilakukan di Kantor Bupati Wajo, Kantor BPKPD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, PT Energy Equity Epic Sengkang, PT Energy Sengkang, dan PT South Sulawesi LNG.

"Ke depannya kita akan lakukan mobile vaksinasi ke seluruh instansi. Ini sejalan dengan surat edaran Plt Gubernur Sulsel yang tujuannya untuk mempercepat target pencapaian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan pada umumnya," kata mantan Direktur RSUD Siwa itu.

Pada gelombang pertama vaksinasi tahap kedua, tercatat ada 1.170 orang yang didaftar menerima vaksin.

Tercatat, ada 13 ribu lebih yang tergolong pelayan publik yang didaftar untuk menerima vaksin pada vaksinasi tahap kedua ini.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menyempatkan diri menyaksikan proses vaksinasi itu mengimbau kepada semua unsur masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

"Vaksin ini aman dan halal, jadi tidak usah takut untuk divaksin. Justru vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19," katanya.

Amran Mahmud sendiri adalah orang pertama yang divaksin di Kabupaten Wajo, pada 3 Februari 2021 lalu.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved