Breaking News:

Andi Amran Sulaiman

Direktur IPI: Andi Amran Sulaiman Figur Cawapres 2024 yang Layak Diperhitungkan

Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengajak makan siang eks tim Prof Andalan di Makassar.

handover
Pengamat Politik Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir dalam analisisnya menilai, Pilpres 2024 nanti untuk kategori calon presiden masih akan didominasi tokoh dari pulau jawa seperti Ganjar Pranowo, Agus Harimurti Yudoyono, Airlangga, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Moeldoko.

Tapi untuk cawapres, Menteri Pertanian RI 2014-2019 Andi Amran Sulaiman menjadi sosok yang diperhitungkan.

"Sedangkan kategori cawapres yang potensi muncul dan punya kans besar dilirik tokoh capres dari pulau Jawa yakni Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Andi Amran Sulaiman (AAS) dari Indonesia Timur," kata Suwadi Idris Amir di Makassar, Rabu (17/3/2021).

Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman resmi menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11/2020).
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman resmi menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11/2020). (ist)

Lalu dari perwakilan Sumatra sosok Tito Karnavian paling potensi. Sosok dari pulau Jawa yang potensi muncul yaitu Mahfud MD, Erick Thohir, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Namun dari sekian nama-nama tokoh-tokoh yang muncul, Suwadi menganalisa sosok Andi Amran Sulaiman (AAS) paling potensi dilirik sebagai cawapres dari Indonesia Timur.

"Sebab AAS adalah figur dengan kesiapan bertarung sangat siap," katanya.

AAS menurut pantauan Suwadi sangat siap dari persiapan Kos Politik, Partai Politik, dan jaringan tim di Kawasan Timur Indonesia.

Sedangkan figur selain dari AAS, suwadi menilai Sosok Tito Karnavian dan Muhaimin Iskandar figur yang paling potensi dilirik sebagai cawapres.

Baca juga: Citizen Analisis: Jalan Berjejak Andi Amran Sulaiman Menuju Arah Baru Peta Politik Sulsel

Respon Amran Sulaiman 

Mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman tertawa dan berseloroh terkait keinginan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel mondorong maju bertarung di Pilpres 2024.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved