Breaking News:

Tribun Parepare

Banjir Setinggi Lutut Juga Rendam Lumpue Parepare

Puluhan rumah warga di lorong Abdul Jalil, RT 001/ RW 007, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, terendam banjir setinggi lutut.

Banjir Setinggi Lutut Juga Rendam Lumpue Parepare
Ist
Rumah warga di lorong Abdul Jalil, RT 001/ RW 007, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, tengah terendam banjir setinggi lutut, Rabu (10/3/2021).

TRIBUNPAREPARE.COM, LUMPUE - Puluhan rumah warga di lorong Abdul Jalil, RT 001/ RW 007, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, terendam banjir setinggi lutut.

Kondisi tersebut terjadi lantaran saluran pembuangan air menuju laut tidak mampu menampung debit air hujan yang mengguyur Kota Parepare.

"Kalau terendam bajirnya ini pak sudah seminggu. Malah kian parah karena hujan terus terjadi. Sementara air lambat mengalir ke selokan karena sempit salurannya," ujar salah seorang warga, Muhammad Yusus, yang rumahnya terendam bajir, Rabu (10/3/2021).

Plt Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Samsuddin Taha langsung memerintahkan stafnya untuk ke tempat kejadian peekara (TKP). 

"Saya sudah perintahkan anggota Staf untuk ke lokasi. Agar dicari tau apa salahnya disana," ujar Samsuddin.

"Setelah diketahui akar permasalahannya, pihaknya akan segera mencarikan solusinya," terangnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa di Dinas PUPR sudah ada porsi anggaran sendiri khusus untuk penanganan banjir. 

"Segera kita akan carikan solusinya terkait permasalahan tersebut," tutup Samsuddin yang juga Kepala bappeda Kota Parepare itu.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved