Breaking News:

Tribun Sulsel

Soal Stadion Mattoanging, Plt Gubernur: Apa yang Direncanakan NA Kita Dilanjutkan, Tunggu Saja

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel kala itu, Junaedi Bakri mengatakan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan stadion

dok tribun timur
Desain New Stadion Mattoanging yang dibuat PT Arkonin. Pembangunan stadion disoal oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pada APBD Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021, pembangunan Stadion Mattoanging dianggarkan sekitar Rp 1,1 triliun lebih.

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel kala itu, Junaedi Bakri mengatakan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan stadion bertaraf internasional dan berstansar FIFA-Federasi Sepak Bola Dunia- dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pagi tadi, Kamis (4/3/2021) di Kantor Gubernur Sulsel, Junaedi yang saat ini kembali ke jabatan definitifnya, Sekretaris Bappelitbangda Sulsel mengatakan, usulan pinjaman belum dilayangkan ke PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

"Surat pengusulannya belum ditandatangani," singkatnya ditemui di Kantor Gubernur Sulsel.

Dimintai komentar terkait hal tersebut, Plt Gubernur Sulsel menekankan untuk tidak berkomentar terkait proyek strategis, sebelum evaluasi dilakukan oleh internal Pemprov Sulsel.

"Kan sudah bilang, no comment dulu. Kita lagi sibuk dulu, saya kalau bekerja bertahap. Sesuai urutan, bagaimana refocusing," katanya ditemui usai menerima penghargaan  dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulampua Moh Nurdin Subandi pada rapat sinkronisasi program kerja TPAKD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (4/3/2021).

Soal pinjaman anggaran PEN dan Stadion Mattoanging, semua ada prosesnya.

"Karena saya Plt, tidak seperti dengan definitif ataupun Pj. Jadi kita lanjutkan yang sudah ada, pokoknya satu visi misi. Apa yang Pak Gub (Nurdin Abdullah) rencanakan kita lanjutkan," ujarnya.

Soal pengajuan PEN yang belum diteken. "Tunggu saja tanggal mainnya," jelasnya.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved