Breaking News:

Tribun Wajo

Vaksinasi Tahap Dua di Wajo Dimulai 4 Maret 2021

Bila tak ada aral melintang, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan dilakukan di beberapa tempat secara serentak pada Kamis (4/3/2021) mendatang.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Sebanyak 2.340 dosis vaksin Sinovac untuk vaksinasi tahap kedua tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sebanyak 2.340 dosis vaksin Sinovac untuk vaksinasi tahap kedua tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Selasa (2/3/2021).

Sasarannya, yakni pelayan publik baik ASN maupun TNI/Polri. Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menyebutkan, vaksinasi tahap kedua ini akan dilakukan secara bertahap.

"Ini rencananya secara bertahap, mengingat jumlah vaksin yang datang terbatas sementara jumlah pelayan publik kita, baik ASN, TNI/Polri, maupun yang masuk kategori penerima vaksin tahap kedua ini cukup banyak," katanya.

Rencananya, mereka yang akan menerima vaksin yakni anggota DPRD Wajo, petugas Satpol PP, TNI/Polri, serta ASN yang tersebar di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

"Jika melihat jumlah dosis yang datang, targetnya 1.170 orang yang akan menerima vaksin," katanya.

Bila tak ada aral melintang, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan dilakukan di beberapa tempat secara serentak pada Kamis (4/3/2021) mendatang.

Safaruddin menambahkan, proses vaksinasi Covid-19 ini berlangsung tiga tahap. Tahap pertama yang diprioritaskan untuk pejabat dan tenaga kesehatan telah selesai.

Sementara, untuk tahap ketiga akan menyasar masyarakat umum nantinya. Olehnya, Kabid Humas Dimas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo ini mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi dan tidak percaya berita-berita hoaks terkait vaksin.

"Insya Allah, dengan program vaksinasi ini keadaan kita bisa segera pulih. Apalagi, vaksin ini aman, halal dan bermanfaat," katanya.

Sejauh ini, perkembangan kasus virus corona di Kabupaten Wajo masih tinggi dan masih dalam kategori zona oranye.

Tercatat, hingga Selasa (2/3/2021) ada 768 kasus  terkonfirmasi, dengan rincian 6 orang dalam perawatan, 10 orang menjalani isolasi, 20 orang telah meninggal dunia, dan 732 orang dinyatakan sembuh.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved