Breaking News:

Tribun Wajo

Ramadan 2021, Bupati Wajo Izinkan Tarwih di Masjid

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Wajo

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Wajo, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Tak genap dua bulan lagi Ramadan akan tiba. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wajo telah memberi sinyal bahwa pelaksanaan salat taraweh sudah boleh dilakukan di masjid.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Wajo, Jumat (19/2/2021).

"Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah (khususnya taraweh) di bulan Ramadan nanti bisa seperti biasanya dan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga tak ada kejadian luar biasa sebelum Ramadan," katanya.

Menurut lulusan pascasarjana UIN Alauddin Makassar itu, pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan tetap mengacu pada dua peraturan bupati (Perbup) yang telah terbit.

Perbup nomor 69 tahun 2020 tentang protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 dan Perbup nomor 87 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Wajo juga masih menunggu keputusan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi terkait pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan.

"Kita berjuang untuk kesitu (ibadah di masjid), sembari melihat situasi regional maupun nasional bagaimana perkembangan Covid-19, tentu kita do tingkat kabupaten selalu ingin menyukseskan kebijakan pemerintah," katanya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan ibadah pada Ramadan 2020 lalu, sepenuhnya dilaksanakan di rumah. Tentu, penyampaian Bupati Wajo menjadi angin segar atas kerinduan masyarakat Islam di Bumi Lamaddukelleng melaksanakan ibadah pada Ramadan 2021 ini di masjid-masjid.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved