Breaking News:

HUT ke 61 Pinrang

Gubernur Sulsel Bahas Vaksinasi Covid-19 di HUT ke-61 Pinrang

pandemi Covid-19  merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

TRIBUN TIMUR/NINING
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah hadiri HUT ke-61 Pinrang. 

TRIBUNPINRANG.COM PINRANG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tiba di Gedung Indoor Kantor Bupati dalam rangka menghadiri HUT ke 61 Kabupaten Pinrang, Jumat, (19/02/2021).

Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat khusunya Kabupaten Pinrang untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, satu-satunya solusi melindungi diri dari Covid-19 yakni mengikuti vaksin.

"Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri," kata Nurdin Abdullah.

Ia menuturkan, pandemi Covid-19  merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Olehnya itu, lanjut Nurdin, tugas terbesar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota bagaimana bersatu padu dalam pemulihan ekonomi.

"Jadi bapak ibu sekalian yang saya hormati saya kira pemerintah sudah memberikan solusi dengan mengikuti vaksin. Vaksin untuk nakes kita targetkan bulan Maret kita selesaikan vaksinasinya. Setelah itu kita lanjutkan lagi untuk yang rentan menularkan atau tertular, mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan seperti pasar dan lainnya," jelasnya.

Menurut dia, pemerintah pusat saat ini tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya sebanyak Rp 147 triliun khusus pengadaan vaksin bagi masyarakat Indonesia, termasuk Sulsel.

"Makanya bapak Presiden sangat mengapresiasi langkah Sulsel dalam penanganan Covid-19 di Sulsel. Jadi sekarang pemerintah sudah memberikan solusi dengan vaksin," ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Bapak Bupati Kabupaten Pinrang, H. A. Irwan Hamid penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang cukup baik.

Halaman
12
Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved