Breaking News:

Tribun Bulukumba

Sengketa Pilkada Berakhir, Pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf - Edy Manaf Optimis Dilantik Bulan Ini

Setelah sengketa Pilkada berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf - Andi Edy Manaf (Harapan Baru) optimis

ist
Bupati dan Wakil Bulukumba terpilih, Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Setelah sengketa Pilkada berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf - Andi Edy Manaf (Harapan Baru) optimis dilantik Februari 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru (HB), H Patudangi Azis, saat dihubungi, Selasa (16/2/2021).

"Kita optimis HB dilantik pada bulan ini. Setelah ada keputusan final MK, maka kita tinggal menunggu tahapan berikutnya penetapan dan pelantikan dalam waktu dekat," kata legislator Partai Gerindra Bulukumba itu.

HB, lanjut dia, berharap penetapan pemenang oleh KPU digelar Rabu atau Kamis 16-17 Februari 2021.

"Kalau harapan (penetapan) secepatnya, bisa hari ini atau besok. Kami yakin KPU juga akan mengejar tahapan tertunda," paparnya.

Terkait dengan rencana adanya pelantikan kepala daerah terpilih pada 26 Februari 2021, pihak HB juga mengaku optimis akan bersamaan.

"Kalau itu benar, maka kita yakin Pak Andi Muchtar Ali Yisuf dan Andi Edy Manaf bisa dilantik bersamaan dengan Makassar," kata Patudangi.

Menurut Patudangi, pelantikan akan mengisi kekosongan di Bulukumba setelah pemerintahan AM Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto berakhir.

Pelantikan yang cepat juga berdampak pada progres pembangunan pada pemerintahan baru.

"Tentunya pelantikan yang cepat dan tidak tertunda ini akan berdampak baik pada progres pembangunan. Sehingga dampaknya akan kembali juga bagi seluruh masyarakat Bulukumba," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pelantikan bakal digelar di Kota Makassar, Gowa, Selayar, Maros, Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Pelantikan akan dihelat secara Virtual di kabupaten Kota masing-masing. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved