Breaking News:

Tribun Wajo

Buruh Bangunan di Sengkang Wajo Tewas Tersengat Listrik

Kronologi kejadiannya, korban bersama dengan rekannya sementara mengerjakan bangunan sarang burung walet milik Ambo Masse.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Polisi mendatangi TKP seorang buruh bangunan meregang nyawa usai tersengat listrik di Jl Bau Munawarah, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (11/2/2021) kemarin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Seorang buruh bangunan meregang nyawa usai tersengat listrik di Jl Bau Munawarah, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Korban adalah Ambo Angka (40). Tak hanya tersengat listrik, Ambo Angka juga terpental hingga terjatuh dari lantai tiga bangunan yang dikerjakannya.

Peristiwa naas itu dibenarkan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah. Menurutnya, sejauh penyelidikan kepolisian, saat ini peristiwa itu dinyatakan murni kecelakaan kerja.

"Hasil penyelidikan sementara, peristiwa itu murni kecelakaan kerja," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (12/2/2021).

Kronologi kejadiannya, korban bersama dengan rekannya sementara mengerjakan bangunan sarang burung walet milik Ambo Masse.

Saat itu, korban sementara mengangkat besi menuju ke lantai tiga. Lantaran besi cukup panjang, hingga menyentuh kabel induk telanjang.

"Tanpa sengaja besi yang korban pindahkan tersebut terkena kabel induk yang telanjang lalu korban terjatuh dan terpental kebelakang akibat tegangan tinggi," sambung Muhammad Islam.

Rekan korban bernama Arafah yang melihat peristiwa itu langsung menghubungi pemilik bangunan untuk dibawa ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang.

Sayangnya, nyawa korban tak tertolong lagi sesampai di rumah sakit. Peristiwa pekerja tersengat listrik bukan pertama kalinya terjadi di Sengkang.

Pada Minggu (10/1/2021) lalu, seorang mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang nyambi jadi pekerja billboard rokok tersengat listrik dan tewas.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved