Breaking News:

PKK Gowa Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah informasi terkait Covid-19 di masyarakat. 

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi TP PKK dan BPMD Regional III Kalimantan dan Sulawesi secara virtual, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi TP PKK dan BPMD Regional III Kalimantan dan Sulawesi secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi TP PKK dan BPMD Regional III Kalimantan dan Sulawesi ini dibuka langsung oleh PLT Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, drg. Kartini Rustandi.

drg. Kartini mengatakan, program vaksinasi Covid-19 yang saat ini dilakukan oleh pemerintah pusat sebagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 harus mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk dukungan dari Tim Penggerak (TP) PKK.

"Hampir satu tahun berjalan kita berada dalam situasi pandemi Covid-19. Tentunya sebagai bagian dari bangsa tentu kita perlu mendorong terjadinya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Untuk itu peran kita masing-masing akan sangat penting," ujarnya.

Dia menyebut, salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah informasi terkait Covid-19 di masyarakat. 

Menurutnya, banyak informasi hoax yang beredar di masyarakat mengenai vaksin Covid-19.

Ia berharap ada dukungan dari TP PKK disemua tingkatan untuk memberikan informasi yang jelas dan benar kepada masyarakat. Apalagi PKK memiliki kader yang berkualitas bahkan  hingga tingkat kelurahan dan desa bahkan hingga dusun dan lingkungan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini Tim Penggerak PKK diberbagi tingkat dengan kader pemberdayaan masyarakat desa kita dapat menginformasikan ke seluruh komponen masyarakat perlu tahu. Saat kita harus memberikan informasi yang baik dan benar," harapannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa apa yang menjadi arahan dalam sosialisasi ini perlu ditindaklanjuti. Mengingat masih ada pro dan kontra di tengah masyarakat terkait vaksin Covid-19.

Apalagi, kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini, vaksinasi Covid-19 untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Gowa.

"Kita harus meneruskan pengetahuan yang kita dapatkan tentang Vmvaksinasi Covid-19 hari ini. Karena memang kita sebagai TP PKK mempunyai tanggung jawab sosial dan moral apalagi juga untuk memperbaiki hoax-hoax  yang selama ini beredar tentang vaksinasi Covid-19," kata Priska

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved