Breaking News:

Tribun Bulukumba

Nurdin Abdullah Jogging 4,4 Km, dari Tanjung Bira Bulukumba ke Titik Nol Sulsel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) ke Bulukumba, Rabu (3/2/2021).

HUMAS PEMPROV SULSEL
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) ke Bulukumba, Rabu (322021). Mengawali pagi, NA berolahraga. Ia jogging menempuh jarak 4,4 kilometer (Km) dari Pantai Pasir Putih Bira ke Titik Nol Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah dari Bantaeng, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) ke Bulukumba, Rabu (3/2/2021).

Mengawali pagi, NA berolahraga. Ia jogging menempuh jarak 4,4 kilometer (Km) dari Pantai Pasir Putih Bira ke Titik Nol Sulsel.

Dengan setelen training berwarna putih dan merah, sepanjang jalan ia berinteraksi dengan warga sekitar.

Sebelumnya, ia bersama Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengecek pengerjaan kawasan titik nol Sulsel, Selasa (2/2/2021) malam.

"Jadi Pemkab Bulukumba dan Pemprov Sulsel berkolaborasi membangun kawasan Bira. Demikian juga Pemerintah Pusat ikut membantu. Objek wisata Titik Nol Sulsel menjadi objek alternatif selain Pantai Bira dan Pantai Bara," ujar NA.

"Pantai Bira ini adalah sebuah pantai yang indah," jelas mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu.

Ia menilai, peluang untuk mengembangkan daerah ini masih sangat besar. 

"Karakteristik yang dibangun orang kenikmati pantai dengan menelusuri garis pantai. Atau dengan membangun pedesterian," ujarnya.

Pemerintah membangun pedesterian yang berada di sebelah timur Kawasan Tanjung Bira. Dimana wisatawan bisa menikmati view laut termasuk kapal yang menyeberang ke Selayar.

"Saya yakin Bira ini, walaupun banyak pantai lain. Tapi ini spesifik, kita punya pasir putih. Di Titik Nol ini yang kita manfaatkan adalah view. Jadi sangat opportunity membangun hotel masih sangat besar," katanya.

Teras Bira dan Jembatan Kaca

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng menjelaskan, Pemkab berencana akan membangun teras Tanjung Bira dan Jembatan Kaca.

"Kita mau lanjutkan adalah teras Tanjung Bira mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini. Sehingga kegiatan itu bisa selesai," ujarnya.

"Karena sekarang rata-rata pengunjung yang masuk di Bira 90 persen mengarah ke sana (Titik Nol), sehingga kita mau titik nol dan fasilitas pendukung di dalamnya," jelas Ali menambahkan.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved