Breaking News:

BPJS Ketenagakerjaan

Salah Investasi atau Dikorupsi? Rp 18 Triliun Dana BPJS Ketenagakerjaan Lenyap, Penjelasan Dewas

Dimana Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan blak-blakan adanya dugaan penyelewengan dana investasi sebesar Rp 43 triliun.

Editor: Hasrul
bsu.bpjamsostek.id
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan/ BSU Jamsostek. 

TRIBUN-TIMUR.COM - BPJS Ketenagakerjaan menjadi sorotan terkait hilangnya sejumlah anggaran dengan nomilan yang cukup besat yang dinilai salah investasi.

Dimana Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan blak-blakan adanya dugaan penyelewengan dana investasi sebesar Rp 43 triliun.

Kerugian BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan potential loss investasi sepanjang tahun 2020.

Hal ini terugkap saat anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay dalam fit and proper test mempertanyakan dana itu kepada Inda D Hasman.

Ahli Waris Karyawan Alfamidi Korban Gempa Sulbar Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Gempa Sulbar

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan (bsu.bpjamsostek.id)

Inda adalah salah satu calon Dewas BPJS Ketenagakerjaan yang kini masih menduduki jabatan Dewas di BPJS Ketenagakerjaan.

"Sekarang sedang dipersoalkan dugaan penyalahgunaan dana investasi di BPJS Ketenagakerjaan. Dananya besar sekali kurang lebih Rp 43 triliun. Sekarang pertanyaan saya, selama ini ibu ngerjain apa di situ kalau masih ada penyelewengan atau kesalahan-kesalahan seperti ini?" tanya Daulay melalui tayangan Youtube DPR RI, Senin (25/1/2021).

Selain itu, dirinya juga menanyakan alasan Inda memilih untuk mengikuti kompetisi calon Dewas BPJS Kesehatan.

Padahal, menurut Daulay, di BPJS Kesehatan malah lebih banyak sekelumit permasalahan dibandingkan di BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini agak aneh pertanyaan saya. Biasanya orang BPJS Kesehatan mau pindah ke BPJS Ketenagakerjaan, ini sekarang ibu malah mau pindah dari BPJS Ketenagakerjaan ke BPJS Kesehatan," ucap Daulay dikutip Kompas.com.

Jika Benar Ada Korupsi BPJS Ketenagakerjaan Rp 43 T di Era Jokowi, Anak Buah SBY: Koruptor Itu Hewan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Gempa Sulbar

"Kenapa saya katakan begitu, di BPJS Kesehatan ini kan lebih banyak masalah secara umum. Di BPJS Ketenagakerjaan ini biasa- biasa saja, tapi kok ibu mau pindah ke sini (BPJS Kesehatan)?" tanyanya kembali.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved