Breaking News:

Gempa Sulbar

Pemkab Luwu Timur Kirim 3 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Majenne

Pemkab Luwu Timur mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majenne, Sulawesi Barat (Sulbar)

ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majenne, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (2112021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majenne, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/1/2021).

Bantuan diangkut tiga unit truk. Dua Truk dari Pemkab Luwu Timur dan satu truk dari Polres Luwu Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemkab dan masyarakat Luwu Timur untuk korban gempa di Sulbar.

"Apapun bantuan yang kita berikan ini tentu sangat diharapkan korban bencana. Saudara kita disana membutuhkan partisipasi kita semua untuk meringankan beban mereka," kata Bahri, Jumat (22/1/2021).

Ia juga mengingatkan personil yang bertugas mengawal bantuan ini selalu berkoordinasi dengan petugas posko di Majene atau Mamuju agar bantuan tepat sasaran.

Relawan pun diminta agar tetap menjaga kesehatan, selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Muhammad Zabur mengatakan, bantuan yang dikirim berupa kebutuhan pokok seperti makanan siap saji, beras, roti dan juga obat-obatan.

"Bantuan bersumber dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu Timur," kata Zabur.

Bantuan yang disalurkan diterima oleh Tim Posko Peduli Gempa Sulbar di Kantor BPBD Luwu Timur, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Sebelumnya, rombongan tim bantuan kemanusiaan dari Tim Rescuer dan petugas kesehatan dan dapur umum Dinas Sosial Luwu Timur sudah berada di Sulbar.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved