Breaking News:

Gempa Sulbar

Hari Keenam Tim Ikatek Unhas Suplai Dapur Umum Desa Sambabo, Majene, Layani hingga 100 Pengungsi

Ulumanda merupakan salah satu daerah yang terdampak cukup parah saat gempa bumi magnitudo 6.2 pada Jumat (15/1/2021) lalu. Lokasinya dekat episentrum

Penulis: Nurhadi | Editor: Arif Fuddin Usman
dok ikatek unhas
Tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin ( Ikatek Unhas) bergerak menyalurkan bantuan di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Rabu (19/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Hari kelima pascagempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (19/1/2021), Tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin ( Ikatek Unhas) bergerak menyalurkan bantuan di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Kecamatan Ulumanda merupakan salah satu daerah yang terdampak cukup parah saat gempa bumi magnitudo 6.2 pada Jumat (15/1/2021) lalu. Lokasinya dekat dengan episentrum gempa.

Baca juga: Ikatek Unhas Bagi Bantuan ke Warga Pulau Karampuang, Mereka Sangat Butuh Air Bersih dan Tenaga Medis

Baca juga: Hari Keempat Pascagempa, Relawan Ikatek Unhas Salurkan Bantuan di 4 Titik Pengungsian di Mamuju

Pada Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene terdapat delapan desa. Yakni Desa Salutambu, Desa Sukai, Desa Sambabo, Desa Kabiraan, Desa Tandiallo, Desa Panggalo, Desa Seppog, dan Desa Orekang.

Dengan semangat kemanusiaan yang terus dikobarkan Tim Relawan Ikatek Unhas yang dipimpin Muh Syukri Turusi mengaktifasi Dapur Umum di Dusun Sambabo, Desa Sambabo.

“Akivitas kami tim relawan pada pagi ini (Rabu, 20 Januari 2021) menyuplai kebutuhan logistik di dapur umum di Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda.

"Dapur umum ini melayani 100 orang lebih pengungsi,” kata Syukri yang juga Ketua komunitas BERSAMA BERBAGI.

Tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin ( Ikatek Unhas) bergerak menyalurkan bantuan di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Rabu (19/1/2021).
Tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin ( Ikatek Unhas) bergerak menyalurkan bantuan di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Rabu (19/1/2021). (dok ikatek unhas)

Bantuan dari donasi Ikatek Unhas diterima langsung oleh Kepala Desa Sambabo Haji Nurdin di lokasi dapur umum.

Khusus dapur umum di Desa Sambabo ini terdapat 100 warga pengungsi. Desa Sambabo terdiri dari 8 dusun dan 283 kepala keluarga (KK).

Adapun dusun di Desa Sambabo adalah Dusun Sambabo, Dusun Sambabo Utara, Sambabo Timur, Dusun Sambabo Barat, Dusun Rura, Dusun Rica-rica, Dusun Limbong Siroma, dan Dusun Katumbangan.

“Terimakasih untuk bantuan yang diserahkan ke Desa Sambabo. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan para donatur,” kata Haji Nurdin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved