Breaking News:

RS Darurat di Enggano Camp Towuti Luwu Timur Siap Rawat Pasien Covid-19

Irwan mengatakan sakit darurat ini sudah sangat mendesak karena dua rumah sakit di Luwu Timur

TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di sela memantau langsung RS darurat Camp Enggano PT Vale Indonesia, Kecamatan Towuti, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - RS darurat di Enggano Camp PT Vale Indonesia, Kecamatan Towuti, sudah siap untuk menampung pasien Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam setelah memantau langsung RS darurat ini, Kamis (14/1/2021).

Irwan mengatakan sakit darurat ini sudah sangat mendesak karena dua rumah sakit di Luwu Timur sudah tidak mampu lagi menampung pasien Covid-19.

"Dua rumah sakit di Luwu Timur yakni RSUD I La Galigo Wotu dan RS Inco Awal Bros Sorowako sudah dipenuhi pasien Covid-19," kata Irwan, Jumat (15/1/2021).

RS darurat ini kata dia sudah sangat mendesak disiapkan untuk pasien.

"Alhamdulillah, setelah saya pantau langsung kondisi RS darurat di Enggano ternyata sudah siap digunakan," katanya.

RS darurat ini sebelumnya sudah digunakan PT Vale untuk mengisolasi pasien Covid-19 khusus karyawan dan kontraktor.

"Insya Allah, beberapa hari kedepan telah siap digunakan untuk masyarakat umum," imbuhnya.

Manajemen PT Vale Indonesia, Budiawansyah mengatakan, ada empat blok di wilayah Enggano Kecamatan Towuti yang akan disiapkan.

RS Darurat ini bisa segera dimanfaatkan dan secara pararel berbagai kebutuhan untuk mendukung dan mengoptimalkan fasilitas rumah sakit darurat ini juga akan dipenuhi.

"Kami harapkan dukungan pemerintah untuk legalitasnya agar RS darurat ini bisa segera dimanfaatkan masyarakat umum," jelasnya.

Enggano Camp PT Vale Indonesia terdiri empat blok dan tersedia 72 kamar tidur. Untuk saat ini baru digunakan tiga pasien Covid-19 yang sementara menjalani perawatan.

Selain Enggano Camp PT Vale Indonesia, Puskesmas Bonepute Burau juga akan dipersiapkan untuk menjadi tempat penanganan Covid-19.

Sampai hari ini, total kasus Covid-19 di Luwu Timur sebanyak 2.401 orang, sembuh 2.117 orang dan pasien Covid-19 meninggal 26 orang.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved