Breaking News:

Bawaslu Sulsel

Bawaslu Sulsel Disemprot Disinfektan, Komisioner Lakukan Swab Test, Saiful Jihad: 89 Orang Ikut

Hal tersebut dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan memastikan seluruh staf dan anggota Bawaslu Sulsel bebas dari virus corona.

TRIBUN TIMUR/M FADLY
Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel melakukan tes swab massal untuk seluruh pimpinan dan staf di ruang sidang Bawaslu Sulsel Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (13/1/2021). 

Bawaslu Sulsel Disemprot Disinfektan, Komisioner dan Staf Lakukan Swab Test, Saiful Jihad: 89 Orang Ikut

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretariat Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan (Bawaslu Sulsel) melakukan tes swab kepada seluruh pimpinan dan staf di ruang sidang Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (13/1/2021).

Tes swab tersebut bekerjasama Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel.

Hal tersebut dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan memastikan seluruh staf dan anggota Bawaslu Sulsel bebas dari virus corona.

Anggota Bawaslu Sulsel Saiful Jihad mengatakan, sebanyak 89 orang.

Terdiri dari pimpinan dan staf Bawaslu Sulsel kembali melakukan swab test untuk memastikan semua dalam kondisi negatif Covid-19.

“Hal ini dimaksudkan untuk upaya pencegahan dan sekaligus upaya mendeteksi dini penyebaran Covid-19 dalam lingkungan kerja Bawaslu Sulsel,” kata Saiful di ruang sidang Bawaslu Sulsel, Rabu (13/1/2021) lalu.

Ia mengatakan, hasil dari tes didapati ada yang positif, maka sekretariat akan melakukan sesuai protokol kesehatan, yakni dilakukan isolasi mandiri.

“Jika hasil swab PCR ini ada positif, tentu kebijakan melakukan isolasi mandiri dilakukan, sampai bersangkutan bebas virus,” jelas Saiful.

Ketua dan anggota Bawaslu, kepala sekretariat, kepala bagian, staf hingga pedagang berjualan lingkungan Bawaslu Sulsel termasuk beberapa staf DPRD Sulsel bergantian mengikuti tes.

Totalnya, ada sebanyak 89 orang ikut dalam tes yang hasilnya diterima dalam dua hari ke depan.

Sehari sebelumnya, Sekretariat Bawaslu Sulsel juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian ruangan yang ada di Bawaslu Sulsel.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Abdul Azis Alimuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved