Breaking News:

CARA Buat KPS atau Kartu Perlindungan Sosial & Syarat BLT PKH, Ibu Hamil dan Balita Dapat Rp 3 Juta

Untuk dapat BLT PKH, calon penerima harus punya KPS atau Kartu Perlindungan Sosial. Berikut cara buat KPS dan syarat dapat BLT PKH.

(KOMPAS.com/Adysta Pravitra Restu)
Ilustrasi Kartu Perlindungan Sosial. Berikut cara membuat KPS atau Kartu Perlindungan Sosial serta Syarat BLT PKH, Ibu Hamil dan Balita Dapat Rp 3 Juta 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ada tiga jenis bansos yang diluncurkan ke 34 provinsi sejak 4 Januari 2021, yakni program keluarga harapan (PKH), program sembako, dan bantuan sosial tunai (BST).

Untuk dapat BLT PKH, calon penerima harus punya KPS atau Kartu Perlindungan Sosial. Berikut cara buat Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan syarat dapat BLT PKH.

Jika sudah terdaftar cek penerima bansos dtks kemensos go id atau di link cek bansos.siks.kemsos.go id.

Melalui PKH, pemerintah memberikan BLT untuk ibu hamil dan balita dari keluarga miskin dan rentan, pendidikan anak, penyandang disablitas, dan lanjut usia.

Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan anggaran untuk program Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2021.

Besaran bantuan yang diterima per keluarga yang terdaftar akan berbeda-beda.

Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan ke UMKM sebesar Rp 2,4 juta telah diperpanjang hingga Desember 2020.

Mengutip laman kemensos.go.id, adapun besaran bantuan PKH yakni:

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp 3.000.000 per tahun.

2. Kategori Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun: Rp 3.000.000 per tahun.

Halaman
1234
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved