Breaking News:

Akhirnya Pihak Prabowo Subianto Respon Drone China atau Seaglider di Selayar, Kata Menhan Era Jokowi

Akhirnya pihak Prabowo Subianto respon drone China atau seaglider di Selayar, kata Menhan era Jokowi.

TWITTER.COM/@MEDIASELAYAR DAN DOK KOMPAS.COM
Drone bawah laut atau seaglider yang ditemukan oleh nelayan Sulawesi diduga milik China (kiri). Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (kanan). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Akhirnya pihak Prabowo Subianto respon drone China atau seaglider di Selayar, kata Menhan era Jokowi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya memberikan tanggapan atas temuan drone China di bawah laut yang diduga milik China di perairan Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenai drone China ini disampaikan oleh Dahnil Anzar Simanjuntak Juru Bicara Menteri Pertahanan RI pada Senin (4/1/2021).

Dahnil mengungkapkan, menurut Prabowo Subianto, sejak awal dirinya telah berkomitmen untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi temuan seperti drone China ini.

Karena itulah mengapa Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat menjabat langsung melakukan muhibah kebanyak negara produsen alutsista terbaik.

Kunjungan Prabowo Subianto ke negara-negara produsen persenjataan tersebut untuk mendapatkan alutsista terbaik demi memperkuat pertahanan Indonesia agar bisa menangka masuknya kekuatan asing seperti drone China ini.

"Baik pertanahan laut, udara dan darat, dan juga untuk kepentingan memperkuat diplomasi pertahanan tentunya," kata Dahnil dikutip dari akun media sosialnya.

Mengenai penemuan benda asing yang sebelumnya disebut drone China di laut di perairan Selayar, Kementerian Pertahanan mengajak publik tidak berpolemik yang kontraproduktif.

Sebab saat ini, Kementerian Pertahanan dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Laut telah menangani permasalahan tersebut. 

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved