Breaking News:

Bupati Luwu Timur Meninggal Dunia

Dipimpin Bupati Luwu Utara, Ribuan Pelayat Iringi Pelepasan Jenazah Thorig Husler

Ribuan pelayat mengiringi pelepasan jenazah Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler di kediaman pribadinya, Kampung Kampal, Kelurahan Kappuna

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Sudirman
ist
Suasana pelepasan jenazah Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler di Kampung Kampal, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Jumat (25/12/2020) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Ribuan pelayat mengiringi pelepasan jenazah Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler di kediaman pribadinya, Kampung Kampal, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Jumat (25/12/2020).

Oleh pihak keluarga, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani diamanahkan memimpin pelepasan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. 

Sebelumnya, jenazah Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur diupacarakan secara resmi di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kecamatan Malili.

Lalu jenazah dibawa ke Masamba untuk dikebumikan. 

Almarhum dimakamkan di lokasi pekuburan keluarga istrinya di Kampal.

Isak tangis ribuan pelayat mengiringi kepergian almarhum. 

Sebelum melepas jenazah, Indah mengajak seluruh orang yang hadir untuk mendoakan almarhum.

Agar segala amal ibadahnya selama hidup di dunia berbuah pahala, serta segala kesalahannya mendapat ampunan dan jazadnya dirahmati oleh Allah SWT.

“Perkenankan kami atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Luwu Utara, sekaligus mewakili keluarga almarhum mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua dukungan yang telah diberikan, mulai dari sakitnya almarhum, wafatnya, sampai nanti kita selesaikan ta’ziyah,” tutur Indah dengan mata berkaca-kaca.

Mewakili keluarga almarhum, Indah memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika dalam pelepasan jenazah terdapat hal-hal kurang menyenangkan. 

“Kondisi kita saat ini sangat terbatas. Untuk itu, segera kita membawa jenazah almarhum menuju masjid terdekat, dan selanjutnya dimakamkan di tempat yang telah disiapkan pihak keluarga,” imbuhnya. 

“Terima kasih kepada bapak ibu, tetap jaga kesehatan. Walau dengan kondisi seperti ini, kewaspadaan terhadap Covid-19 tetap harus kita jaga. Mari sedekahkan Al Fatiha kepada almarhum, dan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran, termasuk untuk kita semua yang hadir pada hari ini,” pungkasnya. 

Dalam acara pelepasan jenazah, sejumlah tokoh dan pejabat hadir

Diantaranya Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, dan para pejabat lainnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved