Breaking News:

Tribuners Memilih

Hebatnya Bupati Pasangkayu Paketkan Saudara dan Istri di Pikada, Kini Unggul Sementara Disirekap

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, mulai mengentry data perolehan suara Pilkada berdasarkan data C-1 ke dalam situs resmi KPU.

Ist
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu, mulai mengentry data perolehan suara Pilkada berdasarkan data C-1 ke dalam situs resmi KPU. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PASANGKAYU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, mulai mengentry data perolehan suara Pilkada berdasarkan data C-1 ke dalam situs resmi KPU.

Pilkada Pasangkayu diikuti tiga pasangan calon (Paslon) yakni, nomor urut satu, H Muhammad Saal - Musawir AZ Isham, nomor dua H Abdullah Rasyid - M Yusri Nur dan nomor tiga, H Yaumi Ambo Djiwa - Herny Agus.

Dari pantauan Tribun Timur di laman resmi KPU, Jumat (11/12/2020) Pukul 19.30 Wita, Progress data masuk sudah mencapai 54,33 % atau 182 dari  335 TPS di 12 kecamatan.

Hasilnya, pasangan Yaumi-Herny meraih suara tertinggi  44,2 persen atau 20,821 suara.

Pasangan Yaumi-Herny merupakan keluarga dekat dari Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa.

Yamil merupakan saudara dengan Agus Ambo Djiwa dan Herny merupakan istri dari Agus Ambo Djiwa.

Peraih surat terbanyak kedua yakni pasangan calon independent, Abdullah Rasyid - Yusri, meraih 30,1 % atau 14,192 suara.

Kemudian, Saal-Musawir meraih 25,6 persen atau 12,061 suara.

Diketahui, jumlah DPT Pilkada Pasangkayu 2020 sebanyak 95,946 pemilih.

Disclaimer, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved