Breaking News:

Bupati dan Ketua DPRD Takalar Tandatangani KUA-PPAS 2021

Olehnya itu, lanjut Darwis, pemberian persetujuan yang dilakukan pada rapat paripurna ini dirinya harap anggota DPRD memberikan perhatian khusus.

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati dan Ketua DPRD Takalar mentandatangani persetujuan KUA-PPAS T.A 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - DPRD Kabupaten Takalar menyetujui berkas tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021.

Diketahui, KUA PPAS sebelumnya telah diserahkan beberapa waktu lalu oleh Bupati Takalar H. Syamsari ke DPRD kabupaten Takalar.

Persetujuan tersebut dikemas dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Takalar tentang penandatanganan persetujuan bersama antara Bupati Takalar H Syamsari, dan Pimpinan DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Proritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)  tahun anggaran 2021 di Ruang Sidang Lantai II Kantor DPRD Takalar, Kamis (10/12/2020).

Rapat paripurna ini merupakan tahap awal dari pondasi pembangunan Kabupaten Takalar dimana pemerintah daerah telah menuangkan pokok-pokok kebijakan dalam bentuk program kerja yang dinamakan KUA-PPAS T.A 2021.

"Penetapan KUA-PPAS T.A 2021 ini pada hakikatnya rencana pembangunan tahunan Kabupaten Takalar yang memuat kebijakan dan belanja umum yang bersifat prioritas," kata Darwis. 

Olehnya itu, lanjut Darwis, pemberian persetujuan yang dilakukan pada rapat paripurna ini dirinya harap anggota DPRD memberikan perhatian khusus.

Dia mengatakan, bahwa persetujuan ini merupakan cerminan kemitraan yang baik. Satu lagi kinerja DPRD diperlihatkan dan ditunjukkan sebagai amanah undang-undang. 

Hasil yang didapatkan ini adalah merupakan wujud kerja keras segenap anggota DPRD dan alat kelengkapan dewan yang di Bamus dan di Banjar yang telah melakukan rapat-rapat pembahasan pada tingkat pembahasan di DPRD bersama pihak jajaran OPD dan APD terkait dalam hal melaksanakan program-program kegiatan. 

"Ini akan menjadi acuan bagi segenap perangkat daerah karena KUA-PPAS merupakan cikal bakal bahan dan rencana APBD kab. Takalar T.A 2021, atau rencana kerja tahunan dan akan mendapatkan pengantar nota keuangan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Takalar."bebernya.

Dengan persetujuan bersama antara jajaran eksekutif dan lembaga legislatif, telah menunjukkan contoh kemitraan yang  baik dalam menjalankan fungsi dan kewenangan jajaran pemerintah daerah. 

Penandatanganan persetujuan ini disaksikan oleh Wakil ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah H Arsyad, MM, para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati Takalar, Para Pimpinan OPD serta para Kabag.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved