Breaking News:

Tribun Parepare

Taufan Pawe Tegur Keras JRM, Pengamat Politik Unhas: Itu Baik Mengamankan Kebijakan Partai

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe memberikan teguran keras kepada anggota Fraksi Partai Golkar Sulsel John Rende Mengontan (JRM).

Ist
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe memberikan teguran keras kepada anggota Fraksi Partai Golkar Sulsel John Rende Mengontan (JRM).

JRM diberikan teguran karena dinlai setengah hati mendukung usungan Partai Golkar di Tana Toraja.

Bahkan, JRM terancam PAW jika tidak serius memenangkan usungan Partai Golkar, Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Nico- Viktor). 

Selama ini, JRM diduga cenderung mendukung kandidat lain.

Pengamat Politik Unhas, Abdul Haris mengatakan, sikap tegas Taufan Pawe dalam menertibkan kader-kader yang tidak total mendukung usungan Partai Golkar atau malah membelot, sangat baik menjelang perheletan pilkada pada 9 Desember nanti.

Dengan ketegasan ini, maka kader, apalagi anggota fraksi akan bergerak melakukan pemenangan terhadap usungan Partai Golkar.

“Apa yang dilakukan Pak Taufan sangat tepat untuk menertibkan kader partai yang tidak loyal, jika ada sanksi maka tentu semua kader dan fraksi akan bergerak melakukan pemenangan, mana ada legislator mau di PAW,” kata Haris, Sabtu (5/12/2020).

Ia pun memuji ketegasan Taufan sebagai langkah dan sikap serius dalam memenangkan usungan Partai Golkar. 

Selama ini, semua pimpinan partai juga mengancam akan memberikan sanksi jika ada kader yang membelot, tetapi hanya untuk kepentingan publikasi saja.

“Kita sudah sering mendengar pimpinan partai mengancam sanksi jika ada kader membelot, tetapi hanya di media saja, sekadar pencitraan saja, tetapi Pak Taufan Pawe membuktikannya, dan ini baik untuk mengamankan kebijakan partai,” terang dia.

Sekadar diketahui, Taufan Pawe dalam sepekan terakhir mengunjungi delapan daerah untuk memotivasi para kader untuk memenangkan jagoan Partai Golkar. 

Daerah yang dikunjungi diantaranya, Makassar, Maros, Pangkep, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, Barru, dan Gowa.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved