Breaking News:

FGD Covid-19, Keteladanan Pemimpin Kunci Sukses Penanganan Pandemi

Hadir langsung Peneliti Utama Riset Perubahan Perilaku Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan 3M ITS, Ir Tri Ahmadi, Ph D. 

TRIBUN TIMUR/HASYIM ARFAH
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bekerjasama dengan akademisi membuat Forum Discussion Group (FGD) Riset Perubahan Perilaku Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan 3M di Provinsi Sulsel.  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bekerjasama dengan akademisi membuat Forum Discussion Group (FGD) Riset Perubahan Perilaku Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan 3M di Provinsi Sulsel. 

Hadir langsung Peneliti Utama Riset Perubahan Perilaku Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan 3M ITS, Ir Tri Ahmadi, Ph D. 

Tri Ahmadi memberikan pengantar untuk FGD ini. 

Narasumber FGD adalah Sudirman Natsir, S.Ked, MWH, Ph.D (Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakan Universitas Hasanuddin), AS Kambie SS ( Manager Produksi Tribun Timur/Redaktur Pelaksana Harian Tribun Timur)

Moderator kegiatan ini adalah A. Irhamsyah, M.Si (Dosen Jurusan Fisika UNM/ Ph.D student ITS)

Sementara host yakni  Dr Melania SM MT (Peneliti Utama Riset Perubahan Perilaku ITS)

MC adalah Andi Dwi Mulhaerati, SE (Pegawai KPPN Makassar I)

FGD ini dibagi menjadi 2 sesi, Sesi awal adalah paparan dari Satgas BNPB Bidang Perubahan Perilaku dari Ir Tri Ahmadi PhD kemudian dilanjutkan oleh 2 narasumber pemantik diskusi FGD berturut-turut, AS Kambie, SS dan Dan Bapak Sudirman Natsir, PhD. 

Sesi 2 dilanjutkan dengan tanggapan, masukan dan saran dari berbagai kalangan yang bergabung dalam zoom meeting FGD tersebut.

Tri Ahmadi menjelaskan sekilas tentang konsep dan strategi dasar perubahan perilaku yang dirumuskan satgas pusat untuk mendorong perubahan perilaku di masyarakat yang masih setengah atau tidak patuh protokol kesehatan dengan Edukasi, Sosialisasi, dan Mitigasi

Halaman
1234
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved