Breaking News:

Update Corona Bone

Dokter Asal Bone Meninggal karena Covid-19, Dimakamkan di Macanda

Seorang dokter berinisial N asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia usai terkonfirmasi positif Covid-19.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Seorang dokter berinisial N asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia usai terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf mengatakan, pasien N meninggal di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Jumat (20/11/2020) pukul 00.03 Wita. 

Sebelumnya, kata Yusuf, pasien memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Kamis (19/11/2020) pukul 10.00 Wita. 

Ia memeriksakan diri karena mengalami  keluhan panas tinggi selama tiga hari. Ditambah ia juga mengalami diare dan sesak dua hari. 

Setelah dilakukan pemeriksaan pasien dinyatakan positif Covid-19

"Kemarim memeriksakan diri di Rumah Sakit Wahidin karena mengeluhkan panas tinggi, diare dan sesak. Setelah diperiksa, positif Covid-19. Beliau meninggal dini hari tadi," katanya Jumat (20/11/2020).

Kata Yusuf, pasien tidak memiliki penyakit akut, hanya kencing manis. 

Almarhumah N dimakamkan secara protoko Covid-19 pagi tadi di Pekuburan Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa. 

Yusuf menyatakan, pihaknya saat ini fokus melacak kontak almarhumah baik rekan kerja di tempat praktik maupun masyarakat  yang berobat di tempat praktiknya. 

"Kita fokus lacak rekan kerja dan masyarakat yang datang berobat ke tempat praktik almarhumah," terangnya. 

Ia meminta, bagi siapapun yang pernah kontak dengan almarhumah dalam waktu beberapa hari terakhir agar memeriksakan diri serta melakukan isolasi di rumah. 

"Kami minta masyarakat yang merasa pernah kontak dengan almarhumah agar memeriksakan diri dan melakukan isolasi," imbauanya. 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar 

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved