Breaking News:

Pembahasan Rancangan KUA-PPAS, Begini Tanggapan Fraksi-fraksi DPRD Bantaeng

Dalam rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bantaeng yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin Serahkan Rancangan KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Telah berlangsung Rapat Paripurna pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafuntuk on Anggaran Sementara (PPAS), Selasa, (15/9/2020).

Dalam rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bantaeng yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, fraksi-fraksi menyampaikan catatan dan harapan mereka kepada pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng

Penyampaian pemandangan umum diawali oleh fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang meminta agar Pemda meningkatkan sistem pengawasan internal agar pembangunan bisa tercapai dengan baik.

Kemudian, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera memberi catatan terkait anggaran bencana banjir, yang membutuhkan perbaikan pasca banjir, baik infrastruktur maupun kerusakan fasilitas warga masyarakat.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional menyampaikan bahwa terkait rencana perubahan anggaran pendapatan, dimana sasaran terbesar adalah untuk biaya kesehatan, diharapkan akan Dinas Kesehatan memikirkan perbaikan sarana puskesmas.

Sebelumnya, H Sahabuddin menyampaikan tujuan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan PPAS Perubahan antara lain, memberikan arah bagi pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan pada tahun 2020 agar berdaya guna dan berhasil guna.

Dia berharap mengoptimalkan pelaksanaan APBD, sebagai pedoman dalam penyusunan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2020, serta

"Sesuai instruksi Presiden RI untuk melakukan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu," katanya.

Substansi KUPA PPAS Perubahan tentunya hanya merupakan rencana dari apa yang ingin kita laksanakan dan akan kita capai melalui APBD 2020.

"Sinergitas antar semua stakeholder yang ada di Bantaeng tetap menjadi energi utama untuk mengimplementasikan rencana tersebut guna mencapai sasaran yang diinginkan," jelasnya.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved