Breaking News:

Penduduk Miskin

Presentase Penduduk Miskin Luwu Tertinggi ke-5 di Sulsel, Pemkab Diminta Peka dan Serius

Persentase penduduk kategori miskin di Kabupaten Luwu tertinggi kelima dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

ist
Ketua Forum Pemuda Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif (FP2KEL) Ismail Ishak 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Persentase penduduk kategori miskin di Kabupaten Luwu tertinggi kelima dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kondisi ini menuai sorotan dari sejumlah pihak.

Pemkab dan DPRD diminta lebih peka dan serius mengatasi kemiskinan.

"Kami mendesak pihak eksekutif dan legislatif untuk lebih peka dan serius menangani masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan," pinta Ketua Forum Pemuda Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif (FP2KEL) Ismail Ishak, Senin (14/9/2020).

Ismail menilai, program yang dijalankan dalam mengurai kemiskinan belum begitu tepat.

"Karena selama ini pemerintah hanya sekedar memberi bantuan yang sifatnya sementara dan masa waktunya akan habis. Jika bantuan sudah habis tentu mereka akan tetap hidup berada dibawah garis kemiskinan," katanya.

Seharusnya kata dia, pemerintah membantu warga yang hidup di bawah garis kemiskinan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup dengan program yang sifatnya pemberdayaan.

"Dengan predikat ini, otomatis program dan bantuan-bantuan selama ini dari pemerintah dianggap gagal membangun sisi kemanusian di Luwu. Lalu kemana anggaran Dana Desa, ADD, APBD, APBN," tanyanya.

"Sehingga kami juga meminta kepada pemerintah dan DPRD untuk membuat regulasi atau aturan pengentasan kemiskinan yang terstruktur dan lebih jelas," pintanya.

Sebelumnya diberitakan, penduduk miskin Luwu 46.180 jiwa.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved