Breaking News:

Tribun Pasangkayu

DPO 10 Tahun, Terpidana Pemberiaan Kredit Fiktif Rp 41 Miliar di Pasangkayu Ditangkap

DPO kasus penggelapan uang atau pemberian kredit fiktif sebesar Rp 41 miliar di Pasangkayu, Ir Rusmadi Chandra, berhasil ditangkap

Kejati Sulbar
DPO kasus penggelapan uang atau pemberian kredit fiktif sebesar Rp 41 miliar di Pasangkayu, Ir Rusmadi Chandra, berhasil ditangkap oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- DPO kasus penggelapan uang atau pemberian kredit fiktif sebesar Rp 41 miliar di Pasangkayu, Ir Rusmadi Chandra, berhasil ditangkap oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Ir Rusmadi Chardra berhasil ditangkap setelah mangkir dari pemeriksaan selama 10 tahun.

Penangkapan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar pada Rabu 10 September 2020 sekira jam 21.00 Wib di Jl Tentara Pelajar, Kota Magelang, Jawa Tengah

Kasi Penkum Kejati Sulbar Amiruddin mengungkapkan bahwa DPO berhasil ditangkap saat asik minum kopi bersama temannya.

"Tim Intelijen Kejati Sulbar yang dipimpin langsung Pak Kajati Sulbar Jonhy Manurung  bersama Tim Intelijen Kejagung dan Asintel Irvan Paham PD Samosir berhasil mengamankan terpidana Ir. Rusmadi Chandra di Kota Magelang,"kata Amiruddin via whatsapp.

Penangkapan berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No.237K/ Pid.Sus/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

"Selanjutnya terpidana dibawa ke kantor Kejari Kota Magelang dan Tim diterima oleh Kajari Magelang Siti Aisah, Kasi Intel dan Kasubbagbin, sekira pukul 03.00 wib terpidana dibawa ke Kejati Jawa Tengah untuk persiapan ke Kejari Mamuju Sulawesi Barat guna proses eksekusi ke Lapas,"tuturnya.(tribun-timur. com).

Foto: Tim Intelejen Kejati Sulbar bersama Tim Intelejen Kejagung akan membawa terpidana ke Mamuju Sulbar. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved