Breaking News:

Iduladha 1441 H

Gubernur Sulbar Serahkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1.2 Ton ke Bupati Pasangkayu

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Bupati Pasangkayu

Pemprov Sulbar
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar serahkan sapi kurban Presiden Jokowi kepada Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa, Rabu (29/7/2020).

Tahun ini, keempat kalinya Presiden Jokowi menyumbangkan hewan kurban untuk warga Sulawesi Barat. Tahun lalu di Kabupaten Mamuju.

Sapi kurban seberat 1.2 ton tersebut dibeli Presiden Jokowi dari seorang peternak bernama Rahman Takka.

"Hewan kurban yang diserahkan kepada Bupati Pasangkayu berasal dari Polewali Mandar dengan berat 1.2 ton yang diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat Pasangkayu agar dapat menikmati daging kurban di hari Iduladha,"kata Ali Baal.

Berdasarkan keterangan pemilik tersebut diberi nama Puang Tedong memiliki lingkar badan 2,34 meter serta tinggi 1,68 meter dengan jarak kaki depan dan kaki belakang sepanjang 1,86 meter.

Sapi ini diklaim terbesar saat ini di Provinsi Sulbar.

Rencananya akan disembeli tepat di Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah bertepatan 31 Juli 2020.

Bantuan Pemulihan Ekonomi

Sebelumnya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama rombongan juga menyerahkan bantuan UMKM dan IKM oleh Pemprov Sulbar melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM kepada masyarakat Tobadak yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, didampingi Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah.

"Pemprov Sulbar melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan UKM Sulbar memberikan bantuan modal bagi UMKM dan IKM yang terdampak resiko pandemi Covid-19 di Mamuju Tengah sebanyak 271 UMKM dan IKM, "kata Ali Baal Masdar dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (29/7/2020). (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved