Update Corona Maros

3 Orang di Maros Dinyatakan Positif Corona, Kabar Baiknya 2 Orang Sembuh

Saat ini, ada penambahan tiga orang positif di Kabupaten Maros, Rabu (29/7/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Kasus Covid-19 di Kabupaten Maros terus meningkat.

Saat ini, ada penambahan tiga orang positif di Kabupaten Maros, Rabu (29/7/2020).

Pasien pertama, laki-laki berumur 27 tahun, asal Skuadron Udara II, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pasien kedua, laki-laki berumur 25 tahun, asal Skuadron Udara II, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pasien ketiga, laki-laki berumur 67 tahun, asal Dusun Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, saat ini dirawat di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

"Ada 3 tambahan pasien positif, dua dari Kecamatan Mandai, dan satu dari Cenrana," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Rabu (29/7/2020).

Ia menjelaskan, penyebab terus meningkatnya kasus Covid-19 di kabupaten Maros, dikarenakan ketidak patuhan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Penyebabnya tidak lain karena ketidak patuhan dalam penerapan protokol kesehatan. Karena penyebarannya itu pasti melalui sentuhan atau droplet," jelasnya

Namun, ia belum bisa memastikan klaster penyebaran  di kabupaten Maros berasal dari mana.

"Sekarang sudah sulit memastikan siapa yang pertama kali terpapar, atau siapa yang membawa virus. Karena belum tentu yang positif pertama kali berarti dia yang menyebarkan, jadi sudah sulit dilacak penyebarannya," katanya

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved