Breaking News:

Alat Pelindung Diri

Aliyah Mustika Ilham Bagikan APD Seluruh Puskesmas di Jeneponto

Penyerahan bantuan dari Aliyah Mustika Ilham atas nama partai Demokrat, wujud dukungan atas program Demokrat Peduli.

TRIBUN TIMUR/M ABDIWAN
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas se Jeneponto dan juga Rumah Sakit Jeneponto. 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas se Jeneponto dan juga Rumah Sakit Jeneponto.

Penyerahan ini dilakukan di rumah jabatan Bupati Jeneponto, dan disaksikan langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Kadis Ketahanan Pangan, serta Kepala Rumah Sakit Jeneponto, dan Kepala Puskesmas se kabupaten Jeneponto, Selasa (28/07/2020).

Penyerahan bantuan dari Aliyah Mustika Ilham atas nama partai Demokrat, wujud dukungan atas program Demokrat Peduli.

"Jeneponto adalah kunjungan pertama saya di dapil 1 selama masa pandemi," ujar Aliyah Mustika Ilham

Masa pandemi, merupakan bencana kesehatan yang menjadi ujian terberat bagi Komisi IX DPR RI, termasuk dalam upaya mengawasi pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid 19.

Bantuan diserahkan kepada 19 Puskesmas se Jeneponto, dikarenakan nakes merupakan ujung tombak kesehatan di setiap kabupaten yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Mari kita sama berdoa agar pandemi ini segera berlalu," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian ibu Aliyah Mustika Ilham atas kondisi masyarakat Jeneponto.

"Untuk Jeneponto, terdapat dua puskesmas yang saat ini terpaksa ditutup dikarenakan ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid19," ujar Iksan.

Untuk menyadarkan masyarakat Jeneponto akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, berbagai himbauan pun dilakukan termasuk di Masjid-masjid.

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved