Update Corona Maros

Ada 1 Orang di Maros Dinyatakan Positif Corona, Kabar Baiknya 2 Orang Sembuh

Kasus Covid-19 di Kabupaten Maros terus meningkat. Dikonfirmasi ada 1 tambahan kasus Covid-19 di Maros, Sulawesi Selatan.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Kasus Covid-19 di Kabupaten Maros terus meningkat. Dikonfirmasi ada 1 tambahan kasus Covid-19 di Maros, Sulawesi Selatan.

Pasien laki-laki berumur 41 tahun, asal Dusun Bassolo, Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu.

"Ada tambahan satu pasien positif asal Tompobulu, dan saat ini dirawat di RSUD Salewangang Maros," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Selasa (28/7/2020).

Ia menjelaskan, penyebab terus meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Maros dikarenakan ketidakpatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Penyebabnya tidak lain karena ketidak patuhan dalam penerapan protokol kesehatan. Karena penyebarannya itu pasti melalui sentuhan atau droplet," jelasnya.

Namun, ia belum bisa memastikan klaster penyebaran di Kabupaten Maros berasal dari mana.

"Sekarang sudah sulit memastikan siapa yang pertama kali terpapar, atau siapa yang membawa virus. Karena belum tentu yang positif pertama kali berarti dia yang menyebarkan, jadi sudah sulit dilacak penyebarannya," katanya.

Sementara itu, dua orang asal Kecamatan Tanralili dan Mandai, yang dinyatakan sembuh.

"Ada dua yang sembuh, jadi tingkat kesembuhan di Maros sudah 61 persen," katanya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat terus berhati-hati dalam beraktivitas, dan tidak menganggap sepele masalah ini.

"Masyarakat harus tetap berhati-hati, tetap jaga jarak, karena wabah tidak mengenal teman, jangan sampai kalian tertular atau menularkan ke orang terdekat kalian," tuturnya.

Saat ini sudah 386 kasus Covid-19 di kabupaten Maros, dengan rincian 135 konfirmasi aktif, 118 asimptomatik (tanpa gejala), 17 simptomatik (bergejala), 243 telah sembuh, dan 8 meninggal.(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved