Tribun Bulukumba

Dinas PUPR Bulukumba Butuh Rp29 Miliar Selesaikan Jembatan Bialo

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bulukumba, Rudy Ramlan, Minggu (26/7/2020).

Ist
Jembatan muara Sungai Bialo, di Kampong Nipa, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, saat dikunjungi Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Jembatan muara Sungai Bialo, di Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal dilanjutkan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bulukumba, Rudy Ramlan, Minggu (26/7/2020).

"Jembatan Bialo akan diajukan tahun ini, kan sekarang sudah ada edaran pengadaan bisa dilakukan," kata Rudy Ramlan.

Namun ada yang berbeda dengan kontrak yang bakal diberlakukan untuk pembangunan mendatang.

PUPR bakal menerapkan sistem kontrak multiyears, atau pelaksaan pekerjaan bisa lebih dari satu tahun.

"Kalau untuk anggarannya, kita masih butuh Rp29 miliar untuk pembangunan jembatan. Belum masuk jalan. Kita juga tidak langsung buat jalan kalau belum ada tanggul," kata Rudy Ramlan.

Sekadar diketahui, sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bulukumba, Muh Ali Saleng, mengaku optimistis, jembatan ini bisa digunakan 2020.

Jembatan tersebut juga bakal menjadi ikon baru di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, dan sekaligus menjadi hadiah pemerintahan Sukri-Tomy kepada masyarakat Bulukumba diakhir periodenya.

"Kita optimis selesai pada akhir periode ini. Karena memang sudah mendesak, dan juga menjadi salah satu skala prioritas,” kata Ali Saleng, Juli 2019 lalu.

Hanya saja, karena pandemi korona mewabah di tahun 2020, sehingga banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi ini. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved