Tribun Wajo

Operasi Patuh 2020 di Wajo, 107 Pengendara Ditilang Hari Pertama

Terbukti, pada hari pertama Operasi Patuh 2020, ada 107 pengendara yang ditiling, baik roda dua maupun roda empat.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Satlantas Polres Wajo menggelar Operasi Patuh 2020 di Jl Budi Utomo, Jumat (24/7/2020) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Tingkat pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Wajo masih tinggi.

Terbukti, pada hari pertama Operasi Patuh 2020, ada 107 pengendara yang ditiling, baik roda dua maupun roda empat.

"Jumlah pelanggar yang kita tilang ada 107, ini untuk hari pertama, dan operasi patuh ini digelar selama 14 hari," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, Jumat (24/7/2020).

Operasi Patuh 2020 sendiri resmi digelar secara serentak mulai Kamis (23/7/2020) kemarin, hingga Rabu (5/8/2020) mendatang.

Menurut AKP Muhammas Yusuf, kebanyakan pelanggar pada hari pertama adalah tidak menggunakan safety belt bagi pengemudi roda empat, anak di bawah umur, serta pengendara yang tak menggunakan helm.

"Ada banyak jenis pelanggar, ada yang tidak pakai safety belt, pakai knalpot racing, tidak menggunakan helm dan pengendara anak di bawah umur. Sasaran operasi patuh ini ada 8 jenis pelanggaran sebenarnya," katanya.

Delapan jenis pelanggaran yang dimaksud adalah pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara melawan arus.

Lalu, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang dalam keadaan mabuk, menggunakan ponsel sambil mengemudi, dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator, strobo dan sirine tidak sesuai peruntukan.

Selain mencari para pelanggar lalu lintas, Satlantas Polres Wajo juga melakukan sosialisasi baik tertib berlalu lintas maupun taat protokol kesehatan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved