Breaking News:

Bendungan Pamukkulu

Ganti Rugi Lahan Bendungan Pamukkulu Akhirnya Dibayarkan

Kepala Badan Pertanahan Nasional Takalar Muhammad Naim mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan uang ganti lahan kepada warga pemilik lahan.

TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're bersama jajaran Forkompinda Takalar meninjau proyek Bendungan Pamukkulu di Desa Kale' Komara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, awal Juli 2020 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pembayaran ganti rugi untuk lahan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar akhirnya dibayarkan, Jumat (24/7/2020) siang tadi.

Sebanyak 26 bidang tanah milik warga yang akan dijadikan lahan bendungan sudah dibayarkan.

Lahan warga tersebut akan ditenggelamkan untuk pembangunan Bendungan Pamukkulu.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Takalar Muhammad Naim mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan uang ganti lahan kepada warga pemilik lahan.

Penyerahan ganti itu disaksikan oleh Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're dan jajaran Forkopimda Kabupaten Takalar.

Ia mengatakan, sejatinya ada 33 bidang tanah yang sudah disetujui oleh Lembaga Manajemen Aset Negera (LMAN). Nilainya mencapai Rp4 miliar. 

Akan tetapi, tujuh bidang tanah lainnya masih bersengketa kepemilikan. Oleh karena itu, penyerahan uang rugi belum bisa diserahkan.

"Sesuai aturannya, kalau lahannya bersengketa kita konsinasi. Uangnya dititip ke pengadilan," katanya kepada Tribun Timur, Jumat (24/7/2020).

Pembayaran ganti rugi dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Pembayaran itu dijaga ketat oleh aparat keamanan TNI-Polri guna lancarnya Pembayaran ganti rugi lahan bendungan Pammukkulu.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved