Breaking News:

FTI UMI

Relawan FTI UMI Salurkan Hasil Donasi Rp 151 Juta untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) mencatat telah menerima

DOK FTI UMI
Foto aerial pada Senin (20/7/2020), menunjukkan bangunan di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel tertimbun lumpur yang telah mengering akibat banjir bandang, Senin (13/8/2020) lalu. Desa Radda merupakan wilayah yang terdampak parah akibat banjir bandang. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) mencatat telah menerima donasi uang senilai total Rp 151,3 juta untuk disalurkan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara ( Lutra ), Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Uang donasi itu berasal dari sejumlah donatur atau dermawan.

"Terima kasih untuk seluruh dermawan yang telah mempercayakan bantuannya baik dalam bentuk tunai maupun dalam bentuk barang kepada Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI dan Insya Allah tersalurkan dengan baik sesuai amanah dan kepercayaan para dermawan yang baik hati," kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata dalam siaran persnya, Rabu (22/7/2020).

Lebih lanjut, Zakir Sabara H Wata mengatakan, sebagian besar uang hasil donasi telah tersalurkan dalam 2 tahap bantuan untuk korban banjir di 4 kecamatan, yakni Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, dan Sabbang.

Penyalurkan bantuan dari hasil donasi direncanakan tuntas pada akhir pekan ini.

Uang donasi tak semuanya disalurkan secara tunai, sebagian besar dibelanjakan untuk barang kebutuhan pokok para pengungsi.

Selain makanan, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI menyalurkan bantuan tenda, selimut, tikar, sarung, dan perlengkapan shalat.

Rencananya, ada juga toilet portable.

"Tiga unit toilet portable sementara dikerjakan dan Insya Allah semua ready Jumat sore," kata Zakir Sabara H Wata.

Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI berencana menggelar kegiatan pemulihan rasa trauma (trauma healing) di kamp pengungsian dengan bekerja sama guru TK Tunas Harapan PT Panply/PT SGS Luwu.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved