Breaking News:

Iduladha 1441 H

1.215 Hewan Kurban di Parepare Diperiksa Dinas PKP

Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban menjelang Iduladha 2020.

1.215 Hewan Kurban di Parepare Diperiksa Dinas PKP
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
PKP Kota Parepare melakukan pemeriksaan hewan kurban, di Jl Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (23/7/2020).

TRIBUNPAREPARE.COM PAREPARE - Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare, Sulsel melakukan pemeriksaan hewan kurban.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban menjelang Iduladha 2020.

Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana menjelaskan pemeriksaan itu sebagai upaya Pemkot Parepare untuk memastikan kelayakan hewan kurban dari syarat kesehatan.

"Kegiatan ini sudah lebih dua minggu kita laksanakan. Semua hewan kurban ternak besar maupun kecil, kita data dan kita periksa," jelas Wildana, saat ditemui awak media seusai lakukan pemeriksaan di Jl Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (23/7/2020).

Wildana menguraikan, hingga saat ini hewan kurban di Kota Parepare yang sudah didata dan dicek kesehatannya berjumlah 1.215, yang terdiri dari 735 ekor hewan ternak besar, dan 480 ekor untuk ternak kecil.

"Angka tersebut kemungkinan akan ada penambahan. Namun dibandingkan tahun lalu, hewan yang kita data terjadi penurunan. Penyebabnya mungkin karena kondosi pandemi ini," paparnya.

Usai diperiksa, Dinas PKP Kota Parepare kemudian mengeluarkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang diberikan kepada penjual hewan kurban sebagai bukti syarat kelayakan.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved