Breaking News:

CITIZEN REPORT

Sambut Hari Anak Nasional, PKBI Angkat Curhat Anak dari LPKA di Tengah Pandemi

“Saya merasa sangat sedih karena semenjak corona saya tidak pernah lagi dijenguk oleh orangtua saya," ujar seorang anak di LPKA Klas II Maros.

Dokumen PKBI Sulsel
Anak di LPKA Klas II Maros 

Laporan: Winda
Staf PKBI Sulawesi Selatan
Melaporkan dari Makassar

Memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, Program Peduli yang fokus bekerja untuk melindungi dan mendorong pemenuhan hak-hak anak dan remaja rentan memberi kesempatan pada anak-anak untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan dan alami selama masa pandemi.

Mengambil tema “Aku dan Corona”, Program Peduli mengganggap penting untuk menyuarakan suara dari anak agar kebutuhan mereka terpenuhi dan perlindungan terhadap mereka juga dapat dilakukan dengan tepat.

Lebih 500 anak yang tersebar di sekitar 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia antusias menyambut kegiatan Hari Anak Nasional ini di tengah kejenuhan yang melanda.

Anak-anak yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros pun tak ketinggalan ikut merayakan hari anak.

Selama pandemi, sebagian anak telah mendapatkan asimilasi dan hanya sebagian saja yang masih bertahan di LPKA.

Sebanyak delapan anak berinisial A, MY, B, S, N, AW, B, A antusias menyambut Hari Anak Nasional meski di tengah situasi pandemi.

TERPOPULER - Video Hana Hanifah Bareng 3 Pria, Ponakan Ashanty Operasi Kelamin, Hingga Sekte Seks

Mereka membuat karya kerajinan tangan berupa totebag lukis dan lampion harapan, proses pembuatan dilakukan pada 8-9 Juli 2020 lalu.

Pada proses pembuatan karya anak itu, mereka sangat senang dan semangat dalam membuat totebage lukis dan lampion harapan.

Mereka menggambarkan keadaan, perasaan dan harapan mereka pada karajinan tangan yang di buat selama menjalani pembinaan di LPKA Kelas II Maros khususnya pada masa pandemi corona.

Harapannya dapat dipertontonkan pada acara puncak Hari Anak Nasional pada Kamis (23/7/2020) meskipun berlangsung secara virtual.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved