Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Salurkan 5.182 Item Bantuan Kemanusiaan ke Luwu Utara

Iwan Asaad melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Humas Pemkot Parepare
Sekda Parepare, H Iwan Asaad lepas pemberangkatan bantuan ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara di Komplek Call Centre 112 Terpadu Pemkot Parepare, Sabtu (18/7/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, H Iwan Asaad melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pelepasan pemberangkatan bantuan tersebut berlangsung di Komplek Call Centre 112 Terpadu Pemkot Parepare, Sabtu (18/7/2020).

Bantuan yang disalurkan sebanyak 5.182 item dan sejumlah uang tunai yang dikumpulkan dalam kurun waktu tiga hari.

Dalam sambutannya, Iwan Asaad mengapresiasi semagat pejuang kemanusiaan ini, karena hanya dalam waktu tiga hari sejak diperintahkan oleh wali kota, terkumpul ribuan item bantuan donasi dari pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat Parepare.

“Pemerintah daerah hanya mengetuk hati masyarakat yang ada di Parepare. Dan kita takjub, sebab tagline peduli yang selama ini diluncurkan dan sering disampaikan Bapak Wali Kota, itu tidak sia-sia," pungkasnya.

"Bantuan ini InsyaAllah akan dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang menderita karna tertimpa musibah bencana alam di Masamba dan sekitarnya,” lanjutnya.

Iwan berpesan bahwa, cobaan yang terjadi bukan hanya untuk masyarakat Masamba dan sekitarnya, tapi seluruh masyarakat Sulsel.

"Dimana letak persaudaraan kita jika ada yang tertimpa bencana. Maka masyarakat Parepare sudah membuktikan besarnya rasa persaudaraan dan kepeduliannya," katanya.

Dalam iring-iringan rombongan yang berangkat ke Masamba, Iwan mengingatkan tidak tercerai berai, terkoordinir dengan baik lewat satu komando.

“Kita tunjukkan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah dan masyarakat Parepare sama semangatnya dengan rombongannya yang berangkat dan tiba dengan selamat di Masamba,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved