Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Bareng Kepsek Bahas Belajar Tatap Muka di Sekolah Saat Pandemi Covid-19

Kendala ini dibahas Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bersama kepala TK, SD dan SMP se Luwu Timur via aplikasi zoom, Senin (13/7/2020).

Ist
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pembelajaran secara tatap muka TK, SD dan SMP di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) di tengah pandemi Covid-19 belum bisa dilaksanakan.

Kendala ini dibahas Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bersama kepala TK, SD dan SMP se Luwu Timur via aplikasi zoom, Senin (13/7/2020).

Husler mengatakan, kepastian jadwal masuk pembelajaran tatap muka dalam tahun ajaran baru 2020-2021, masih menunggu hasil koordinasi pemkab dengan pemegang kebijakan di provinsi, pusat serta tim gugus.

Sedianya kata Husler, pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru dimulai hari ini Senin 13 Juli 2020 untuk murid TK dan SD serta siswa SMP di Luwu Timur, namun belum dilaksanakan.

"Pembelajaran tetap secara online, kita masih menunggu pentunjuk," kata Husler yang mengikuti rapat dari Jakarta.

Diharapkan, insan pendidikan tetap berkoordinasi terkait strategi pembelajaran yang diterapkan via online supaya proses pembelajaran di rumah ibisa berjalan dengan baik.

"Agar tidak menimbulkan kejenuhan bagi murid, siswa maupun para orang tua yang mendampingi," imbuhnya.

Husler mengakui, kondisi pandemi Covid-19, pihak sekolah memang tidak bisa menargetkan kurikulum seperti dalam keadaan normal.

Sehingga diharapkan kreativitas guru bagaimana kondisi saat ini bisa disiasati, sehingga mutu dari pembelajaran itu paling tidak bisa dipertahankan.

"Saya berharap kepala sekolah, guru dan siswa, mari kita maksimalkan kegiatan pembelajaran di rumah, supaya tidak ketinggalan perkembangan ilmu pengetahuan," pesannya.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, hidayah dan taufiq-Nya, serta membimbing anak kita dalam menjalani seluruh rangkaian proses pembelajaran satu tahun kedepan,"

Rapat ini juga membahas kesiapan proses maupun strategi pembelajaran menjelang tahun ajaran baru 2020-2021 di masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved