Tribuners Memilih

Hanura Sulsel: Surat Tugas Hamzah Pangki-Murniyati Berakhir, Fokus ke Andi Utta

Hanura tidak memberi rekomendasi pada pasangan calon Hamzah Pangki dan Murniyati di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba tahun ini.

ist
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Hati Nurani Rakyat Sulawesi Selatan (DPW Hanura Sulsel), Affandy Agusman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Hati Nurani Rakyat Sulawesi Selatan (DPW Hanura Sulsel), Affandy Agusman menegaskan, Hanura tidak memberi rekomendasi pada pasangan calon Hamzah Pangki dan Murniyati di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba tahun ini.

Meski keduanya telah mendapat Surat Tugas pada 5 Juni lalu.

"Berakhirmi surat tugasnya," ujar Affandy via pesan WhatsApp, Selasa (30/6/2020).

Ini sesuai bunyi poin ke 2 dan 3 pada surat tugas dimana selama 14 hari atau pada 19 Juni, keduanya belum memenuhi kursi untuk bisa maju di Pilbup Bulukumba.

"Sehingga di Pilbup Bulukumba, kami sedang persiapkan pasangan calon Andi Utta dan Edy Manaf," ujarnya.

Hal tersebut membuat Hamzah Pangki dan Murniyati berusaha untuk mendapatkan 2 kursi tambahan agar batas minimal kursi yakni 8 kursi dapat terpenuhi.

Saat ini keduanya telah mendapat rekomendasi Golkar (4 kursi) dan Demokrat (2 kursi). Bila Hanura (2 kursi) bergabung, sudah cukup bagi Hamzah-Murniayati untuk maju.

Bagaimana dengan daerah lain?

"Belum dikeluarkan DPP Hanura, menunggu hasil rapat di DPP Hanura. Memang belum terjadwal. Intinya Kami tinggal menunggu jadwal dari DPP Partai Hanura," katanya.

Menurutnya, DPD Hanura Sulawesi Selatan sudah menyampaikan kepada DPP Partai Hanura agar Pilwali Makassar dapat segera ditetapkan.

"Agar kita memberikan kepada calon wali kota dan wakil wali kota untuk deklarasi, menyusun program dan persiapan tahapan pendaftaran," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved