Update Corona Soppeng

Pasien Positif Corona Bertambah 1 di Soppeng

Pasien positif virus corona kembali bertambah di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (25/6/2020).

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni. 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pasien positif virus corona kembali bertambah di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (25/6/2020). Kini, kasus positif virus corona menjadi 32 kasus.

Tambahan tersebut berasal dari Kecamatan Citta. Dari informasi yang dihimpun tribun-timur.com, yang bersangkutan adalah pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

"Penambahan satu orang positif virus corona berasal dari Kecamatan Citta dan yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal yakni Maros," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni.

Dengan kasus baru tersebut, sejumlah pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng pun diuji swab.

Lebih lanjut, selain tambahan satu orang kasus positif, salah satu pasien positif lainnya dinyatakan meninggal dunia hari ini.

"Ada satu juga pasien positif yang meninggal dunia, yang bersangkutan memiliki komorbid berasal dari Kecamatan Marioriawa," katanya.

Dengan data terbaru tersebut, kini rincian kasus positif virus corona di Bumi Latemmamala yakni 19 dinyatakan sembuh, 10 masih dalam perawatan dan 3 meninggal dunia.

Meningkatnya kasus pasien positif di Kabupaten Soppeng membuat kebijakan memperketat daerah akses masuk kembali dilakukan. Mengingat, penyebaran virus corona di Kabupaten Soppeng dipicu oleh orang-orang yang pernah melakukan perjalanan di transmisi lokal.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved