Tribun Takalar

Bupati Takalar: Demokrasi dalam Keluarga Kunci Keberhasilan Putrinya

Putri sulung Bupati Takalar Syamsari Kitta ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas Hasanuddin dari kelompok ilmu eksakta

Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan sepatah kata orang tua wisudawan secara virtual dengan Rektor Unhas dan pimpinan universitas dalam wisuda D3, S1, S2 dan Doktor tingkat Universitas Hasanuddin, Selasa (2362020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Safira Mujahidah Syamsari kembali menorehkan prestasi akademik.

Putri sulung Bupati Takalar Syamsari Kitta ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas Hasanuddin dari kelompok ilmu eksakta, Selasa (23/6/2020).

Perempuan yang akrab disapa Afi ini menyelesaikan studi dengan Indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,91, masa studi 3 tahun 7 bulan.

Ia meraih predikat cumlaude atau dengan pujian.

Bupati Takalar Syamsari Kitta membeberkan strategi yang ia terapkan dalam mendidik anak-anaknya, terkhusus putri sulungnya Safira Mujahida Syamsari yang berhasil menjadi lulusan terbaik ekstakta Unhas Juni 2020.

Kiat pertama, kata Syamsari, yakni dengan memperhatikan dan memahami dengan baik karakter sang anak sejak awal.

"Jadi saya dan ibunya sama-sama memantau karakternya dari awal. Dan kita lihat ananda Safira ini memiliki karakter yang mandiri dan ingin maju," kata Syamsari.

"Jadi dengan dua modal itu, dia terus menerus memacu semangatnya untuk menyelesaikan studi secepatnya dan memperoleh manfaat dari ilmu yang digeluti," tambahnya.

Hal tersebut ia ungkapkan mewakili orang tua wisudawan secara virtual dengan Rektor Unhas dan pimpinan universitas dalam wisuda D3, S1,S2 dan Doktor tingkat Universitas Hasanuddin, Selasa (23/6/2020) siang.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved