Breaking News:

Update Corona Wajo

Tracking 4 Pasien Positif Corona Wajo, 5 Pegawai Bank Reaktif Rapid Test

Total, sudah ada untuk klaster keluarga petugas medis, ada 263 orang yang dilakukan rapid test.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo terus melacak riwayat kontak 4 pasien positif corona.

Total, sudah ada untuk klaster keluarga petugas medis, ada 263 orang yang dilakukan rapid test. Hasilnya, satu orang ditemukan reaktif.

"Yang reaktif ini warga Soppeng tapi kerja di Wajo, dan saat ini sudah diisolasi di rumah sakit di Soppeng," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, Kamis (4/6/2020).

Sementara, satu orang pegawai bank yang positif juga telah dilacak riwayat interaksinya. Supardi menambahkan, dari 90 orang yang dilakukan rapid test, ada 5 yang reaktif.

"Ada 5 yang reaktif dari klaster pegawai bank ini, dan semuanya langsung dilakukan swab test," katanya.

Pengambilan sampel swab test dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang dan akan dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Soppeng.

Melihat banyaknya reaktif dari klaster pegawai bank tersebut, saat ini Pemerintah Kabupaten Wajo masih melakukan koordinasi dengan pihak bank tersebut untuk tutup sementara.

"Sementara dikoordinasikan supaya bisa secepatnya mengambil langkah pencegahan termasuk menutup sementara pelayanan, sambil menunggu hasil lab," katanya.

Sebagaimana diketahui, 4 orang yang positif virus corona di Kabupaten Wajo yakni dua petugas kesehatan yang berdinas di Puskesmas Salewangeng dan Puskesmas Pattirosompe beserta satu orang anaknya dan satu pegawai bank.

Kini keempatnya telah dibawa ke Makassar untuk dilakukan perawatan. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved